Bolsel Optimis Pertahankan WTP

BOGANINEWS, BOLSEL – Exit Breaving Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), atas audit rinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) Tahun 2016, Senin (15/5) sekitar pukul 12.30 WITA, digelar di ruang Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, Iskandar Kamaru SPt.
Menurut tim auditor BPK-RI​, batas tanggapan dari SKPD terhadap Konsep Hasil Pemeriksaan (KHP), paling lambat 31 Mei 2017 sudah diserahkan kepada tim pemeriksa. “Tanggapan KHP dari Pemkab Bolsel, nantinya akan menjadi bahan penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP),” kata salah satu tim auditor BPK-RI.
Sementara itu, Wabup Bolsel Iskandar Kamaru SPt mengatakan, Pemkab Bolsel akan segera memasukkan  tanggapan sesuai waktu ditentukan. “Tanggapan akan kami masukan sesuai batas waktu. Terima kasih juga kami sampaikan kepada tim auditor BPK-RI​, terutama atas masukkan yang diberikan dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan di lingkup Pemkab Bolsel. Kami tetap optimis mempertahankan opini WTP,” aku Wabup.
Diketahui, Pemkab Bolsel sudah Dua kali meraih opini WTP dari BPK-RI atas pemeriksaan LKPD Tahun 2014 dan 2015. Untuk pemeriksaan tahun ini atas LKPD 2016 bisa kembali meraih opini WTP, maka di bawah pemerintahan Bupati Hi Herson Mayulu SIP, Bolsel telah Tiga kali meraih WTP. (HBO)

Komentar