Belum Ada Pengumuman Siswa Mulai Coret-Coret Seragam

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, mulai menunjukan euforia dengan cara mencoret-coret seragam. Hal ini dilakukan siswa-siswi di Kotamobagu sebagai bentuk kegembiraan jelang pengumuman kelulusan yang tinggal menghitung jam.

Meski belum ada pengumuman secara resmi dari pihak sekolah, namun para pelajar ini tak mau ambil pusing dan tetap melakukan coret-coret. Seperti pengakuan Tiwi salah satu siswi yang ikut mencoret seragam, dirinya sudah yakin jika akan lulus pada pengumuman hari ini.

Dari pantauan BoganiNews.com, di depan beberapa sekolah seperti SMK Negeri 1 Kotamobagu, STM Cokroaminoto, ratusan siswa sudah mencoret baju dengan berbagai warna. Tak hanya itu, para siswa juga sudah mulai melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor.

Satu Guru SMA Negeri 1 Kotamobagu La Hasini mengatakan, pihak sekolah sudah melarang aktivitas tersebut dilingkungan sekolah. “Larangan ini sejak dari tahun-tahun sebelumnya. Justru kami menyarankan pakaian sekolah yang layak dipakai sebaiknya disumbangkan kepada siswa-siswi lainnya yang tidak mampu,” kata Hasini.

Diketahui, kelulusan resmi akan diumumkan pada pukul 14.00 WITA. Saat ini terpantau di SMA Negeri 1 Kotamobagu orang tua siswa terlihat mulai berdatangan di sekolah. (Ino)

Komentar