ASN Bolsel Dilarang Tambah Libur

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, melalui Kabag Humas Ahmadi Modeong, mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menambah libur.
“Pak Bupati, mengingatkan agar tidak ada ASN yang menambah hari libur,” kata Ahmadi, Rabu (24/05). Menurutnya, libur hanya berlaku pada hari Kamis (25/05) besok, untuk memperingati hari keagamaan umat Kristiani yaitu kenaikan Isa Almasih. “Untuk hari Jumat (26/05) ASN tetap masuk dan bekerja seperti biasa,” jelasnya.
Ditegaskannya, sanksi akan dikenakan kepada ASN yang menambah hari libur. Bahkan sampai non job dari jabatan yang diduduki. Terlebih khusus para pejabat eselon II sampai IV yang memiliki peran penting dalam pemerintahan. “Kita akan lihat kehadiran pada hari Jumat,” ujar Ahmadi.
Lanjutnya, bagi ASN yang tidak hadir pada hari kerja, wajib menyertakan surat izin sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar dapat dipertanggung jawabkan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kepada pimpinan. “Jadi di ingatkan lagi, ASN di Bolsel tidak ada yang menambah libur,” terangnya. (HBO)

Komentar