Tahun Depan Bolsel Siapkan Trayek Baru ke Gorontalo

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, sepakat untuk membuka trayek baru Dumagin-Kota Gorontalo untuk 2018 mendatang. Rencana dibukanya trayek baru tersebut, untuk mempermudah akses masyarakat Bolsel ke Gorontalo.

Menurut Kepala Seksi Pengendalian Operasional dan Rekayasa Lalulintas (PORL) Dinas Perhubungan (Dishub) Bolsel Marten Tarumingkeng, yang ada saat ini baru trayek Gorontalo-Pinolisan. Sehingga tahun depan akan ada pengadaan bus dan trayek baru. “Ada Dua bus Damri yang disediakan. Setiap hari ada Satu bus mangkal di terminal Dumagin dan satunya di Gorontalo,” kata Marten.

Dijelaskannya, mobilitas masyarakat Bolsel ke Gorontalo cukup besar. Apalagi, aktivitas masyarakat termasuk aktivitas perekonomian lebih cenderung ke Gorontalo ketimbang ke Kota Manado. “Ada masyarakat Bolsel yang punya usaha di Gorontalo, anak sekolah maupun yang kuliah, serta aktivitas rutin lainnya. Makanya perlu mendapatkan pelayanan seperti bus,” terangnya.

Ia juga mengaku, bantuan bus dari Pemerintah Provinsi Sulut dan Gorontalo selama ini sudah sangat membantu masyarakat dalam hal kebutuhan angkutan. “Yang jelas masyarakat sangat terbantu dengan bantuan ini,” tambahnya. (Alan)

Komentar