Rukmi Simbala Terpilih Ketua BKMT Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Kotamobagu, Senin (17/04) menggelar pemilihan pengurus BKMT masa bakti 2016 – 2021, bertempat di Cafe Telaga Korot, Mogolaing.

Pada Musyawarah Daerah (Musda) BKMT tersebut, Rukmini Simbala terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BKMT Kotamobagu. Dalam sambutannya usai pemilihan, Rukmini mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan panitia yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua BKMT Kotamobagu.

“Sebagai ketua BKMT yang baru terpilih, saya sangat berharap adanya dukungan dari pengurus dan anggota. Tanpa ada pengurus dan anggota, saya tidak bisa berbuat apa-apa,” ucap Rukmini, yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotamobagu.

Lanjutnya, BKMT memiliki banyak program diantaranya keagamaan, bimbingan terhadap anak, juga peningkatan terhadap kwalitas perempuan yang bertaqwa dan beriman. “Kita akan menghidupkan lagi BKMT yang sudah lama tidak aktif, baik di tingkat Desa atau Kelurahan maupun kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kotamobagu, Rafika Bora mengatakan, pemerintah berharap adanya peningkatan kwalitas perempuan melalui organisasi ini. “Tunjukan bahwa wanita Kotamobagu adalah wanita yang beriman dan bertaqwa. Juga mendukung program pemerintah yaitu kota layak anak, untuk kotamobagu bisa dan menuju Kotamobagu hebat,” harapnya. (Ino)

Komentar