Putri Bayangkara Suport Festival Teluk Tomini

BOGANINEWS, BOLSEL – Pelaksanaan Festival Teluk Tomini (FTT) yang merupakan agenda tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), mendapat perhatian serius dari sejumlah kalangan. Bahkan, para duta wisata yang ada di Bolmong Raya, merespon positif kegiatan FTT yang baru saja diselenggarakan Pemkab Bolsel.

Seperti dikatakan Debby Samuel, Putri Bayangkara Bolmong Raya, bahwa iven yang baru saja digelar Pemkab Bolsel,  gaungnya cukup besar karena telah melibatkan para peserta dari beberapa negara. Tak hanya itu, FTT yang dilaksanakan tersebut, telah berhasil meraih Dua Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) yakni penyelam foto underwater terbanyak dan pameran foto underwater.

“Festival Teluk Tomini di Bolsel, ikut memperkenalkan Sulut terutama Bolmong Raya di mata dunia. Dengan adanya iven tersebut, para wisatawan baik lokal maupun mancanegara telah mengenal daerah kita yang memiliki banyak potensi wisata,” jelas Debby.

Sebagai Duta Wisata di Bolmong Raya, dirinya bangga Pemkab Bolsel mampu menggelar iven besar tersebut. “Di Bolmong Raya ada banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. Tapi semua itu tergantung dari daerah itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Bolsel Delfian Thanta mengatakan, FTT merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan. “Ini sudah tahun ke empat. Tahun depan juga sudah diagendakan di bulan dan tanggal yang sama. Dan setiap tahun selalu ada yang spektakuler kita tampilkan,” kata Delfian. (Alan)

Komentar