Program ODSK Mulai Jalan di Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) melalui pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH), di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) mulai berjalan.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Nelly Kasiaradja, pembangunan RTLH dilakukan secara serentak di Empat kecamatan, masing-masing Kecamatan Posigadan, Tomini, Bolaang Uki, dan Pinolosian. “Saat ini pembangunan 105 unit rumah RTLH sudah mencapai 30 persen,” jelas Nelly Sabtu (8/4).

Lanjutnya, setelah proyek RTLH tersebut dilelang dan sudah ada pemenang tendernya, maka langsung dikerjakan sesuai waktu yang ditentukan. “Anggaran pembangunan RTLH ini sebesar Rp 5 miliar dan telah kita laksanakan tepat waktu, yaitu April 2017,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk bantuan 10 unit RTLH dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lewat Program Keluarga Harapan (PKH) masih menunggu. Dari pihak Kabupaten sendiri, tidak bisa menentukan kapan tanggal pasti pembangunan RTLH dari PKH. “Kita akan konfirmasi dulu kapan pembangunannya di mulai,” tambahnya. (Alan)

Komentar