Peserta Uyo dan Nanu Kotamobagu Mulai Diseleksi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Peserta pemilihan Uyo dan Nanu Kota Kotamobagu 2017, mulai masuk pada tahapan seleksi. Tahapan seleksi untuk duta pariwisata Kotamobagu ini diantaranya, seleksi berkas, wawancara dan kesehatan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu Bambang Ginoga, pada ajang pemilihan putra-putri terbaik Kotamobagu ini, masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) sudah mulai mendaftarkan utusannya. “Hingga kini sudah 24 calon peserta yang diusulkan SKPD. Dari 24 yang mendaftar, Sebelas laki-laki dan Tiga Belas perempuan,” jelas Bambang, Jumat (07/04) di ruang kerjanya.

Lanjutnya, peserta yang telah mendaftar, masih akan diseleksi kembali.  “Mereka akan mengikuti sejumlah tes,” katanya. Namun kata Bambang, mengingat tingginya antusias peserta yang ingin mendaftar pemilihan Uyo dan Nanu yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu yang ke-10, maka pendaftaran akan diperpanjang.

“Pihak panitia hari ini akan melaksanakan rapat pemantapan. Nanti akan dilihat, kemungkinan ada perpanjangan pendaftaran,” ucapnya. (Ino)

Komentar