Perencanaan Pemkab Bolsel Dinilai Sangat Baik

BOGANINeWS, BOLSEL – Wakil Bupati Bolmong Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt didampingi Sekda Drs Indra Damopolii, mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Selasa (25/04) kemarin, sekira pukul 10.00 WITA bertempat di Graha Kawanua City Manado.

Musrenbang Provinsi tersebut dibuka langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Dalam sambutanya gubernur menyampaikan, bahwa Musrenbang ini merupakan amanat undang-undang dan peraturan yang berlaku, untuk perencanaan pembangunan Nasional, Provinsi dan Kabupaten/kota.

“Musrenbang sifatnya sangat penting. Sehingga wajib bagi setiap daerah untuk melaksanakan Musrenbang,” kata Gubernur. Lanjutnya, tujuan Musrenbang untuk mensingkronkan program pembangunan mulai dari, Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota. “Juga sebagai koreksi dan evaluasi lintas sektor atas program prioritas,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel pada kesempatan itu, menerima penghargaan dari Gubernur atas prestasi yang diraih Pemkab Bolsel dengan meraih Ranking Tiga, atas perencanaan terbaik. “Alhamdulilah Bolsel dinilai salah satu daerah yang perencanaan pembangunan terbaik,” aku Wabup.

Dikatakannya, melalui momentum Musrenbang ini, Pemkab Bolsel tetap mengikuti mekanisme sebagaimana yang menjadi ketentuan dalam perencanaan pembangunan daerah. Pengentasan kemiskinan adalah target utama guna mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan. Untuk perencanaan pembangunan mengacu pada visi dan misi, RPJMD, RKPD.

“Hari ini juga Pemkab Bolsel, akan menyesuaikan jika ada yang menjadi catatan dari Pemprov pada kegiatan Musrenbang ini. Pada intinya Bolsel dinilai sudah baik perencanaanya. Dan rencananya besok (Hari ini, red) jika tidak ada perubahan, akan dilanjutkan dengan Musrenbangnas,” tuturnya. Diketahui, pada Musrenbang di tingkat provinsi tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur, Forkompinda, Bupati dan Walikota se-Sulut, serta unsur Bappenas dan Bapeda se-Selut. (Alan)

Komentar