Kepala SKB Bolsel Nahkodai FK-SKB Sulut

BOGANINEWS, BOLSEL – Forum Komunikasi (FK) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) se-Sulut melakukan pemilihan Ketua FK-SKB Sulut, dengan tujuan mengaktifkan kembali forum komunikasi tersebut.
Pada pemilihan Ketua FK-SKB ini, Kepala SKB Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Satria Arsad di daulat menjadi ketua, dengan 17 suara dari total 23 pemilih kepala SKB se-Sulut.
Usai pemilihan, dalam sambutannya Satria mengatakan, kedepan dengan diaktifkannya kembali forum ini, bisa memediasi dan membantu semua SKB se-Sulut untuk beralih fungsi dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) ke satuan pendidikan sesuai amanat undang-undang. Selain itu, akan diperjuangkan semua SKB di Sulut agar dapat terakreditasi.
“Itu program utama yg akan nanti dijalankan selama masa kerja Tiga tahun kedepan,” aku Kepala SKB Bolsel ini. Ditambahkannya, sampai saat ini, dari 23 SKB yang ada di Sulut, baru ada 15 yang beralih fungsi menjadi satuan pendidikan.
“Masih sekitar Delapan lagi yang statusnya masih UPTD. Target 2018 semua SKB sudah mengajukan berkas akreditasi minimal satu program,” terangnya. (Ino)

Komentar