FTT Bolsel Raih Dua Rekor Muri

BOGANINEWS, BOLSEL – Iven tahunan Festival Teluk Tomini (FTT) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), berhasil meraih Dua rekor Muri. Dua rekor Muri tersebut yakni foto underwater dan Pameran foto underwater.

Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru, mengatakan, tahun Bolsel akan memecahkan rekor foto bawa laut. “Ada 84 peserta rekor Muri. Ada 12 peserta dari mancanegara,” sebut Wabup.

Sementara itu, Ketua Bolsel Diving Club (BDC) Bolsel, Eskolano Kakunsi, FTT Bolsel telah berhasil memecahkan rekor Dua rekor Muri. “Sebelumnya rekor Muri di Jawa, diikuti 70 peserta. Kini kita kalahkan dengan 84 peserta dengan 12 peserta dari mancanegara yaitu Malaysia, Singapura, Jerman dan Australia,” jelas Eskol, Kamis (20/04).

Sementara itu, Dua penyelam dari Unit Selam UGM, Rika dan Deta mengaku sangat tertarik dengan potensi bawa laut yang dimiliki Bolsel. “Ada keunikan tersendiri yang dimiliki taman laut di Bolsel,” aku Rika yang ikut diaminkan Deta. Senada dikatakan Nataya Ratu, penyelam dari Manado, bahwa alam bawa laut Bolsel menyimpan banyak potensi. “Bolsel patut berbangga memiliki taman bawa laut yang sangat menakjubkan,” aku Nataya.

Dikatakannya, hari ini (kemarin,red) mereka baru menyelam Macro (Spot kecil) dan untuk wide spot (spot besar) menunggu petunjuk panitia. “Yang kita tahu ada Empat titik spot yang disiapkan. Nanti kita lihat dimana saja tempatnya,” ucapnya. (Alan)

Komentar