Empat Proyek Air Bersih Mulai Dikerjakan

BOGANINEWS, BOLSEL – Sedikitnya empat proyek pembangunan untuk pengadaan air bersih yang tersebar di empat Kecamatan mulai action. Empat proyek tersebut masing-masing di Desa Matandoi Kecamatan Pinosian Timur, Desa Lion Kecamatan Posigadan, Desa Bolaang Uki di Kecamatan Bolaang Uki dan pengadaan di SPAM IKK di Kecamatan Pinolosian tengah.

Pembangunan proyek air bersih tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 4 Miliar lebih. Sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Bolsel Nusrin Salman, bahwa saat ini pekerjaan proyek sedang dikerjakan oleh pihak kontraktor.

“Pekerjaan proyek kini sedang jalan,” katanya.  Sebelumnya, Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru mengatakan, dari 81 desa yang tersebar di Bolsel, sudah 61 desa yang menikmati air bersih. “Jadi pembangunan sarana air bersih masih skala prioritas daerah. Saya dan pak Bupati berkeinginan jaringan air bersih bisa terhubung dari satu desa ke desa lainnya. Namun, pekerjaannya dilakukan secara bertahap,” jelas Wabup.

Ditambahkannya, Pemkab Bolsel nantinya akan membentuk satu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) untuk perusahaan air minum (PDAM). “Untuk desa pengelolaanya akan diserahkan ke BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Jadi ini target kita kedepan,” terang Kamaru. (Alan)

Komentar