Dua Sangadi di Bolsel Berakhir Masa Jabatan

BOGANINEWS, BOLSEL – Dua Sangadi (Kepala Desa) masing-masing Sangadi Adow dan Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), telah berakhir masa jabatan.

Kedua Sangadi yang telah berakhir masa jabatannya ini adalah Basmi Ponglimbong Desa Adow dan Sadipon Mongilong Desa Adow Selatan. Dengan berakhirnya masa jabatan kedua Sangadi tersebut, sehingga pemerintah kecamatan langsung mengusulkan Dua nama ke Pemkab Bolsel, untuk penunjukan penjabat Sangadi yang ada di Dua desa itu.

Menurut Camat Pinolosian Tengah Daanan Mokodompit, pemerintah kecamatan sudah mengusulkan nama untuk Penjabat Sangadi. “Kita tinggal menunggu siapa yang akan di tunjuk, karena penunjukan adalah kewenangan Bupati,” kata Camat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Indra Damopolii mengatakan, pelantikan Penjabat Sangadi harus segera dilakukan untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Desa. “Secepatnya kita lakukan pelantikan, agar tidak ada kevakuman pemerintahan di desa. Dan untuk penjabat kita akan isi dari ASN,” jelas Sekda. (Alan)

Komentar