Besok Paripurna LKPJ Kepala Daerah Digelar

BOGANINEWS, BOLMUT – DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), rencananya Kamis (13/04) besok, akan menggelar paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2016.

Menurut Sekertaris Dewan (Sekwan) Bolmut, Abdul Haris Bangko, paripurna LKPJ akan dilaksanakan besok. Setelah diparipurnakan, maka DPRD akan membentuk pansus. “Pansus akan membahas LKPJ yang disampaikan kepala daerah secara internal sesuai ketentuan dan tata tertib DPRD,” jelasnya.

Dikatakannya, LKPJ kepala daerah tahun 2016 adalah penjabaran hasil kinerja pembangunan yang secara normatif harus disampaikan oleh Kepala Daerah paling lambat Tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. “LKPJ Bupati bertujuan menyediakan alat kendali bagi DPRD dalam meningkatkan efektivitas, efisiensi, produktivitas, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berkesinambungan,” terangnya.

Selain itu, untuk menjabarkan gambaran tentang kondisi umum daerah sekarang dalam konstalasi regional dan nasional, serta memahami arah dan tujuan yang ingin di capai Pemerintah Bolmut dalam rangka mencapai visi dan misi Kabupaten Juara.

“Penyampaian LKPJ pada dasarnya merupakan progres report kinerja pembangunan selama Satu tahun dan menjadi bahan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah,” tambahnya. (WaOne) 

Komentar