Besok Festival Teluk Tomini Resmi Dibuka

BOGANINEWS, BOLSEL – Festival Teluk Tomini (FTT) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), Senin (17/04) resmi dibuka. Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, ivent tahunan ini akan menjadi ajang untuk promosi pariwisata di Bolsel.

“FTT kali ini kita akan memberikan kejutan buat wisatawan,” kata Ahmadi. Sementara itu, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dipastikan ikut meramaikan FTT. Selain panjat tebing, juga ada lomba modifikasi vespa, foto underwater dan lomba mancing mania.

Menurut Andres Arsad, satu diantara pengurus FPTI, pihaknya akan mempromosikan olahraga ekstrem ini kepada masyarakat Bolsel. “Kami juga akan turut meramaikan FTT. Mulai dari tanggal 16 April sampai penutupan nanti,” aku Arsad.

Terpisah, Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Bolsel Delfian Thanta menjelaskan, kebanyakan olahraga ekstrem memang paling menarik wisatawan. “Mulai dari panjat tebing, paragliding, dan arung jeram. Jadi semua itu kami sediakan di Bolsel dalam FTT tahun ini,” jelasnya.

Diketahui, Pulau Lampu yang terletak di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), juga akan menjadi salah satu objek wisata yang bakal dipromosi Pemkab Bolsel pada Festival Teluk Tomini. (Alan)

Komentar