oleh

Akhir April O2SN dan FLS2N Akan Digelar

BOGANINEWS, BOLSEL РDinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten.

Hal dikatakan Kabid Olahraga Dikpora Bolsel, Junaidi Paputungan. Menurutnya, untuk kegiatan O2SN, sebelumnya sudah melalui tahapan seleksi. Untuk SMP sudah dilakukan seleksi sampai ditingkat kecamatan, sedangkan SD sudah sampai diseleksi cabang dinas.

“Pelaksanaan O2SN ditingkat kabupaten, akan berlangsung pekan ke empat bulan April ini,’ kata Junaidi. Lanjutnya, pelajar yang lolos ditingkat kabupaten, akan mengikuti O2SN ditingkat provinsi. Mereka nantinya akan mengikuti lomba atletik, renang, bulu tangkis, silat dan karate. Namun katanya, ada juga lomba-lomba tambahan seperti volly ball, catur dan tenis meja. “Tapi untuk lomba tambahan, hanya sampai ditingkat kabupaten,” akunya.

Senada Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Rante Hattani, jika pelaksanaan O2SN, juga akan dirangkaikan dengan kegiatan FLS2N tingkat kabupaten. “Siswa-siswi yang lolos ditingkat kabupaten juga akan mengikuti ajang FLS2N sampai ke tingkat provinsi,” terangnya. (Alan)

Komentar