oleh

Yasti Mulai Lobi Anggaran di Kementerian

BOGANINEWS, BOLMONG – Meski belum dilantik sebagai Bupati definitif Bolaang Mongondow (Bolmong), namun Yasti Soepredjo Mokoagow, mulai melakukan lobi anggaran di sejumlah Kementerian.

Hal ini dikatakan calon Wakil Bupati terpilih Yanni Ronny Tuuk, kepada sejumlah awak media belum lama ini.  “Sambil menunggu pelantikan, Ibu Yasti mulai lakukan lobi anggaran di Kementerian. Sebab, Juni mendatang pembahasan APBN Perubahan akan dilakukan,” kata Yanni.

Lanjutnya, lobi anggaran di Kementerian itu untuk kepentingan daerah 2018 mendatang. “Proposal sudah harus masuk di kementerian jelang pembahasan APBN-P,” ucapnya. Dikatakannya, APBN biasanya disusun sebelum memasuki tahun anggaran. Ia mencontohkan, untuk APBN 2018, pemerintah dan DPR sudah mulai melakukan pembahasan pada tahun anggaran 2017 ini.

“Untuk APBN Perubahan, selalu dibahas dan ditetapkan pada tahun berjalan. Perencanaan anggaran yang tertuang dalam APBN bisa saja meleset. Sehingga, pada pertengahan tahun berjalan perlu di revisi dalam bentuk APBN-P,” terangnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA