oleh

Wabup Bolsel Buka Acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati Bolmong Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, Kamis (16/3), membuka kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bappelitbang Bolsel ini diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Wabup dalam sambutannya menyampaikan, konsultasi publik rancangan awal RKPD Bolsel tahun 2018 ini, dimaksudkan untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan, terhadap prioritas dan sasaran pembangunan di tahun 2018.

“Forum konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan perumusan penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Bolsel tahun 2018, sebelum dilaksanakan forum perangkat daerah dan Musrenbang RKPD kabupaten,” jelas Wabup.

‪‪Lanjutnya, forum ini diharapkan mendapatkan masukan penting yang lebih menitik beratkan pada aspek teknokratis. “Forum ini dilaksanakan dengan mengundang para pemangku kepentingan utama, yang terdiri dari DPRD, Akademisi, LSM dan perangkat Kabupaten daerah,” terangnya.

‪‪Ditambahkannya, RKPD tahun 2018 merupakan tahun ketiga yang memiliki posisi critical point strategi menentukan keberhasilan pencapaian target rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bolsel tahun. 2016-2021, sebagai tahap ketiga RPJPD Bolsel tahun 2005-2025.

“Pada dasarnya pembangunan ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sehingga, dalam proses pembangunan harus memperhatikan norma-norma yaitu pembangunan tidak boleh menciptakan dan melebarkan ketimpangan, serta harus selalu mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi,” terang Wabup.

‪‪Diketahui, RKPD tahun 2018 mengambil tema “Pemerataan pembangunan antar wilayah dengan penguatan infrastruktur, sumber daya manusia dan pelayanan dasar untuk mengurangi kemiskinan” sebagai panduan operasional dalam mencapai visi Kabupaten Bolsel yaitu “terwujudnya Bolsel yang religius, berbudaya, bermartabat, maju dan sejahtera” yang searah dengan kebijakan trisakti dan Nawacita pembangunan Nasional. (Alan)‬

Komentar