oleh

Tahlis Gallang Mendaftar Seleksi Sekda Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Tahlis Gallang akhirnya resmi mendaftar pada seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Jumat (17/03) sekira pukul 11.00 WITA.

Panglima ASN Kota Kotamobagu ini, dikabarkan sebagai salah satu kandidat kuat pada seleksi calon Sekda Bolmong. Usai mendaftar, Tahlis mengatakan, keikutsertaanya untuk mendaftar sebagai calon Sekda Bolmong, itu lahir dari keinginannya sendiri. “Tidak ada arahan atau perintah dari pimpinan atau dari pihak manapun. Ini murni lahir dari saya pribadi,” aku Tahlis

Dikatakan Tahlis, keikutsertaannya mengikuti seleksi Sekda di Bolmong, karena melihat Visi dan Misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. “Saya tertantang dengan visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ungkapnya.

Tahlis sendiri memiliki target untuk memperbaiki kondisi pemerintahan dan pengelolaan keuangan, jika dirinya terpilih melalui proses seleksi. “Selain pembenahan pengelolaan keuangan, hal lainya yang akan saya lakukan ketika terpilih menjadi Sekda yaitu, perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan kinerja ASN. Itu yang membuat saya termotivasi untuk mendaftar di Bolmong,” jelasnya.

Menurut Tahlis, visi dan misi harus sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih sangat tepat untuk Bolmong. RPJMD adalah patron pelaksanaan pembangunan, begitu juga dengan Rencana Strategis (Renstra) SKPD,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam hal pengelolaan keuangan, opini WTP menjadi targetnya. “Kalau Bolmong sudah WTP, saya mungkin tidak ikut mendaftar,” katanya. Diketahui, saat Tahlis mendaftar tadi, berkasnya diterima langsung Kepala BKPP Bolmong Hamri Binol dan Sekertaris BKPP Leksi Paputungan, serta sejumlah panitia. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA