oleh

Seleksi Bagi dan Boba Bolsel Siap Digelar

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), siap menjaring peserta pemilihan Bagi dan Boba (Nyong-Noni) 2017. Menurut Kepala Disparbud Bolsel, Resli Paputungan, untuk karantina peserta akan dilaksanakan pada 23 April mendatang.

“Tapi sebelumnya kita akan laksanakan seleksi di tingkat Kecamatan,” kata Resli. Lanjutnya, seleksi tersebut sangat penting untuk mendapatkan calon duta wisata dengan standar Nasional. Tidak hanya cantik atau tampan, namun harus memiliki kemampuan untuk mempromosikan wisata dan budaya yang dimiliki daerah. “Hasil seleksi tingkat kecamatan akan dibawa ke tingkat Kabupaten pada tanggal 23 – 27 April,” jelas Resli.

Senada dikatakan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Delfian Thanta, bahwa seleksi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Seleksinya mulai dari masing – masing kecamatan. Kita punya harapan besar untuk mendapatkan peserta yang berkompetensi dan memiliki nilai pengetahuan umum yang luas, serta kepribadian yang religius,” harapnya.

Ia mengajak agar setiap desa bisa mengutus perwakilannya mengikuti tahapan seleksi di masing masing kecamatan, mengingat tahapan seleksi di tingkat kecamatan akan dimulai pekan depan.

“Kita akan turun hingga ke desa-desa. Ingat, 23 April mulai karantina dan grand final 27 April bersamaan dengan penutupan kegiatan Festival Teluk Tomini (FTT) 2017,” terangnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA