oleh

Sekda Hadiri Kegiatan BPK di Makassar

BOGANINEWS, BOLSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), didampingi Kepala Inspektorat dan Kepala Badan Keuangan, mengikuti forum penyelesaian kerugian keuangan negara dan daerah di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Diklat BPK-RI Makassar ini, dibuka sekira pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh seluruh Sekda se-Indonesia, Inspektorat dan Badan Keuangan. Wakil Ketua BPK-RI Sapto Amal Damandari, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan peran Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD) lebih khusus pemeriksaan di wilayah Sulawesi.

Sementara itu, Sekda Bolsel Drs Indra Damopilii ME pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sifatnya sangat penting untuk penguatan dalam penyelesaian setiap tindak lanjut yang direkomendasikan oleh BPK.

“Khusus Bolsel, untuk tindak lanjut hasil rekomendasi BPK sampai saat ini sudah 82,23 persen. Kedepan kita akan terus melakukan pembenahan pengelolaan keuangan daerah, dengan berpegang pada aturan yang berlaku,” jelas Sekda. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA