oleh

Pilkada Bolmut Golkar-Demokrat Bakal Satu Perahu

BOGANINEWS, BOLMUT – Perhelatan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), akan digelar pada 2018 mendatang. Di tahun politik ini, sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai membangun komunikasi untuk kepentingan koalisi pada pesta demokrasi Bolmut tahun depan.

Bahkan, kabar yang berembus, saat ini sudah terjalin komunikasi politik antara Partai Golkar (PG) dan Demokrat, untuk berkoalisi pada Pilkada nanti. Bahkan, informasi tersebut tidak di tampik politisi Partai Demokrat Rahman Dontili. Ia sendiri mengaku, ada kemungkinan Demokrat akan bersama dengan Partai Golkar di Pilkada Bolmut, karena selama ini komunikasi antara kedua partai berjalan cukup baik.

“Sampai saat ini, Demokrat belum menentukan arah koalisinya dengan partai manapun. Kami masih menunggu keputusan partai dan akan menurunkan tim survey,” jelasnya. Lanjutnya, Demokrat berpeluang berkoalisi dengan partai manapun di Bolmut. Termasuk dengan Partai Golkar. “Di Bolmut tidak ada fraksi utuh yang akan mengusung calonnya sendiri. Makanya di Pilkada nanti, semua partai harus berkoalisi, minimal dengan salah satu partai politik,” terang Dontili.

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Bolmut Karel Bangko, saat dimintai tangapannya mengatakan, pada prinsipnya Partai Golkar membuka diri untuk semua partai yang ada di Bolmut, untuk berkoalisi di Pilkada 2018. “Jika Demokrat punya niat bersama-sama dengan Golkar, maka kami menyambut dengan senang hati,” kata politisi senior Golkar ini. (WanOne)

Komentar

BERITA LAINNYA