oleh

Penyusunan RKPD 2018 Dipacu

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), saat ini sedang menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 mendatang. Penyusunan RKPD ini diberi Deadline hingga akhir Mei mendatang.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang), Lasia Mamonto, melalui Kabid Sosial dan Budaya, Yakin SKm, seluruh tim harus bisa melakukan penyusunan RKPD, menganalisis dan menginterpretasikan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah, serta tata cara pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggara pemerintah daerah.

“Kita sudah membahas pada rapat orientasi tim penyusunan RKPD lalu. Ini sebagai langkah untuk menyamakan persepsi susuai perundang-udangan, agar SKPD tidak keliru menyusun RKPD yang tepat waktu dan sesuai undang-undang,” jelas Yakin.

Lanjutnya, tim bertugas menyiapkan rancangan awal dukumen RKPD, kemudian menyusun dengan melaksanakan Musrenbang RKPD. “Selanjutnya merumuskan rancangan dan menetapkan RKPD yang dibantu kelompok kerja, fokus kinerja Ekonomi, pelayanan umum, kesejahteraan dan daya saing daerah,” terangnya.

Dikatakan Yakin, pihaknya telah memberikan deadline penyusunan RKPD 2018, hanya sampai akhir Mei 2017. Karena pada akhir Mei mendatang, Perbup-nya sudah harus ada. “Sebagai instansi teknis, kami berharap agar tim penyusun RKPD dapat memacu sesuai dengan waktu yang ditetapkan, agar semua perencanaan bisa terstruktur dengan baik,” tambahnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA