oleh

Pemkot Gelar Pelatihan Pelaku Usaha Peningkatan Investasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (2/03) menggelar pelatihan terhadap pelaku usaha yang ada di Kotamobagu.

Pelatihan ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Kotamobagu tahun 2017 sebagai tahun peningkatan investasi dan perekonomian daerah. Pelatihan yang mengusung tema “Pelatihan Terhadap SDM Aparatur dan Pelaku Usaha se Kota Kotamobagu Guna Peningkatan Pelayanan Investasi 2017” dihadiri perwakilan ASN (Aparatur Sipil Negara), aparat desa dan pelaku-pelaku usaha di Kotamobagu.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan ini diharapkan bisa merangsang munculnya pelaku-pelaku usaha yang baru dan produktif, serta mampu membaca peluang-peluang usaha seiring meningkatnya pembangunan daerah. “Pelatihan ini sangat penting untuk membaca peluang bisnis bagi para pelaku usaha di Kotamobagu,” kata Tahlis.

Sementara, pemateri pada pelatihan tersebut diambil dari Dinas Penanaman Modal Provinsi Sulut Janny Rembet dan dari Akademisi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Indah Samuel. Dalam sesi pemberian materi yang di ramu dalam sesi panel, pemateri pertama dari Provinsi lebih menekankan soal teknis pengurusan perizinan usaha. Sedangkan pemateri dari akademisi, mengupas tentang teknis pengembangan dan pemberdayaan serta promosi usaha lokal. (Ino)

Komentar