oleh

Pemkab Matangkan Persiapan Festival Teluk Tomini

BOGANINEWS, BOLSEL – Event akbar Festival Teluk Tomini (FTT) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ke-5 yang akan di gelar pada 16-27 April bulan depan mulai di matangkan. Bahkan, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), sudah menentukan jadwal Sub event pada FTT nanti.

Kepala Disparbud Bolsel, Resli Paputungan mengatakan, saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan jelang FTT. Panitia sudah merampungkan jadwal satu bulan sebelum kegiatan, sebagai panduan bagi wisatawan yang akan berkunjung, agar mereka sudah bisa mengatur waktu jauh hari sebelumnya.

“Kita sudah merampungkan jadwal kegiatan jauh hari sebelum pelaksanaan sesuai target,” kata Resli. Senada dikatakan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Delfian Thanta, bahwa pihaknya berusaha menampilkan inovasi-inovasi baru dalam Festival kali ini.

“Sesuai rencana awal, panitia akan menyelenggarakan pemecahan rekor MURI, bakar ikan terpanjang dan Parade Vespa dan Motor Tua. Ini semua sudah terakomodir dalam rangkaian kegiatan,” jelas Delfian.

Lanjutnya, pada event kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa komunitas yang kami libatkan untuk memeriahkan festival. “Ini merupakan calendar of event Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Provinsi Sulawesi Utara,” tambahnya. (Alan)

Jadwal Kegiatan FTT 2017

Bolsel Expo : 16 – 23 April

Acara Puncak : 20 April

Pemecahan Rekor MURI Selam : 20 April

Lomba Foto Underwater Internasional :  20-22 April

Pawai Budaya Se Sulut Go : 20 April

Bakar Ikan Terpanjang : 20 April

Parade Vespa dan Motor Tua : 20 April

Perahu Hias : 20 April

Lomba Tari Kreasi : 21 April

Fun dive : 22 April

Balap Katinting : 21 April

Lomba Dayung : 21 APril

Lomba Mancing : 22 April

Pentas Musik/Artis Ibukota : 22 April

Pemilihan Bagi dan Boba : 23 – 27 April

Sumber : Disparbud Bolsel

Komentar

BERITA LAINNYA