oleh

Pemkab Bolsel Masih Fokus Penegakan Disiplin

BOGANINEWS, BOLSEL – Guna menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan berkualitas, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), tetap fokus pada penegakan disiplin pegawai.

Seperti dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru SPt, bahwa Pemkab masih tetap fokus pada penegakan disiplin. “Penegakan disiplin ini tidak ada henti-hentinya. Dan sewaktu-waktu kami akan melakukan sidak baik di lingkungan sekretariat daerah maupun di wilayah,” kata Wabup.

Menurutnya, berawal dari disiplin kita bisa bekerja maksimal dengan mengedepankan profesional kerja. Disiplin kerja merupakan modal yang penting yang harus dimiliki ASN, karena menyangkut pemberian pelayanan publik. “Penerapan disiplin bagi ASN merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan daerah dalam mencapai suatu tujuan,” jelasnya.

Dikatakannya, unsur penilaian kinerja ASN antara lain, ketaatan, kesetiaan, kesungguhan dalam menjalankan tugas, rasa tanggung jawab  yang tinggi dan loyalitas. “Penerapan disiplin yang tinggi bertujuan, agar timbul kesadaran ASN sehingga terciptanya produktivitas kerja yang maksimal,” terangnya.

Wabup juga mengaku, saat ini sudah ada beberapa pegawai yang diberikan sanksi, karena tidak disiplin. Sehingga, ini akan terus kami tekankan. “Ada beberapa pegawai yang sudah diberikan sanksi sesuai tingkat kesalahan,” tambahnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA