oleh

Pemkab Bolsel Jemput Kapal Perintis Bima Utama

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (18/03) kemarin dengan resmi menjemput kedatangan Kapal Perintis (KP) Bima Utama di pelabuhan Torosik. Penjemputan kapal perintis tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt.

Bupati Bolsel, Wabup dan Ketua Dewan saat berada di ruang kemudi Kapal Perintis Bima Utama

Bupati Bolsel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi yang telah membantu hingga pelabuhan Torosik mulai beroperasi dengan mendapat jalur angkutan laut. “Terima kasih kepada Pemerintah Propinsi yang telah membantu hingga pelabuhan Torosik mendapat trayek untuk angkutan laut,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, dengan terbukanya akses laut di Bolsel, maka perekonomian masyarakat juga akan meningkat karena sudah terbuka lapangan kerja. “Namun perlu diwaspadai berbagai bentuk tindak kejahatan dengan terbukanya akses laut,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolsel Wahyudin Kadullah mengatakan, kapal motor bantuan dari Kementerian ini jalurnya mulai dari Poso, Wakai, Parigi, Gorontalo, Torosik, Bitung dan rute baliknya berakhir di Ampana. “Kapal ini memiliki kapasitas mengangkut 150 orang dan 700 sampai 1000 ton barang. Juga akan beroperasi setiap minggu dengan Transit di pelabuhan selama Dua jam,” jelas Kadullah.

Diketahui, penjemputan Kapal Perintis Bima Utama, turut dihadiri Kadis Perhubungan Propinsi, Kapolres Bolmong, Ketua DPRD Bolsel, Sekda Bolsel, Kepala Pelabuhan Kotabunan-Torosik, para pimpinan SKPD dan tokoh-tokoh masyarakat. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA