Pasar Saleo Rencananya Tahun ini di Bangun

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Kopersai dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop-UMKM), tahun ini akan membangun pasar di Desa Saleo, Kecamatan Bolangitang Timur.

Menurut Kepala Disperindagkop Bolmut Uteng Datungsolang, pihaknya sudah melakukan survei lokasi untuk pembagunan pasar Saleo. “Pembangunan pasar tersebut dibiayai APBN. Saat ini tahapannya tinggal pembebasan lahan,” kata Uteng.

Dikatakannya, kondisi pasar Saleo saat ini kurang memadai dan belum dilengkapi fasilitas pendukung lainnya. “Jika sudah disetujui Pemerintah Pusat, pasar Saleo akan segera di bangun,” jelasnya.

Rencana pembangunan pasar Saleo ini, mendapat tanggapan positif dari Subhan Hassan, salah satu anggota DPRD Bolmut. Menurutnya, DPRD mengapresiasi terobosan yang dilakukan Disperindagkop Bolmut, dalam rangka peningkatan pasar di Desa Saleo.

“Ini perlu didukung oleh semua pihak. Jika dibangun pasar Saleo, maka akan menunjang perekonomian masyarakat,” terang Subhan. (WaOne)

Komentar