oleh

Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Senin (13/03) menggelar diskusi publik di aula kantor Kesbangpol.

‪Menurut Kepala Kesbangpol Irianto Mokoginta, Diskusi ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran berpolitik kepada masyarakat. “Partisipasi politik itu, bukan hanya menyalurkan hak suara. Tapi ada hak dan kewajiban masyarakat untuk mengetahui informasi. Ini penting, agar masyarakat tidak kaku dan mengetahui tata cara berpolitik yang baik,” jelas Irianto‬

‪Di sisi lain, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Nayodo Kurniawan mengatakan, tugas dan fungsi KPU sebagai lembaga penyelengara yaitu, bagamana cara meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berpolitik.

“Penyelenggara Pemilu adalah menyelenggarakan Pemilu dari segala tingkatan. Juga memberikan informasi yang tidak luput dari peran Partai Politik dan masyarakat,” terang Nayodo, saat membawakan materi pada diskusi tersebut‬.

‪Diketahui, diskusi yang digelar Empat kali dalam setahun ini, dihadiri oleh Lurah dan Sangadi (kepala desa) se-Kotamobagu Timur, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari Partai Politik (Parpol). (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA