Kepemilikan Akta Kelahiran Disosialisasikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Kamis (30/03) menggelar sosialisasi tentang kepemilikan Akta Kelahiran di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasrun Gilalom, saat membacakan sambutan Walikota meminta, agar seluruh aparat Pemerintah Kota Kotamobagu, dapat melakukan sosialisasi, tentang pentingnya kepemilikan akta kelahiran bagi seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu.

“Seluruh aparat Pemerintah di Kota Kotamobagu, harus mengoptimalkan sosialisasi tentang program kependudukan dan pelayanan bidang pencatatan sipil kepada seluruh masyarakat. Terutama pentingnya kepemilikan akta Kelahiran,” pinta Nasrun.

Menurut Nasrun, kepemilikan akta kelahiran akan mendukung pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik, peningkatan kehidupan demokrasi yang berkualitas dan menjamin hak publik dan sipil di bidang administrasi kependudukan. “Akta kelahiran merupakan sebuah dokumen yang sangat penting dan paling mendasar yang harus diberikan kepada anak yang baru lahir,” terangnya.

Diketahui, sosialisasi ini merupakan kerjasama antara pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Asisten Deputi pemenuhan hak sipil informasi dan partisipasi anak pada Deputi bidang tumbuh kembang anak, Kementerian PPA Republik Indonesia. (Ino)

Komentar