oleh

Jalan Desa Kuala Diminta Segera Diperbaiki

BOGANINEWS, BOLMUT – Masyarakat Desa Kuala Kecamatan Kaidipang, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), tahun ini dapat memperbaiki jalan desanya.

Salah satu warga Desa Kuala Fajri Bohohang berharap, agar pemerintah dapat memperhatikan jalan tersebut. “Kondisi jalan ini sangat memprihatinkan. Sehingga perlu diperbaiki lagi,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  (DPUTR) Bolmut, melalui Kepala Seksi Bina Marga, Dekson Patra mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengukuran untuk perbaikan jalan di desa tersebut. “Dilihat dari kondisi kerusakan jalan, seharusnya anggaran yang akan digunakan sekitar Rp 1 Miliar. Namun, ketersediaan anggaran baru Rp 500 juta. Sehingga perbaikannya disesuaikan dengan anggaran,” jelasnya.

Ia juga memastikan, tahun ini akan dilakukan perbaikan. “Paketnya sudah di lelang dan tinggal menunggu pemenangnya. Setalah sudah ada pemenangnya pekerjaannya akan segera dilaksanakan,” aku Dekson.

Terpisah, personil dewan Bolmut Ramses Sondakh berharap, agar pekerjaan jalan di Desa Kuala dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

“Saya minta kepada instansi teknis dapat melakukan pengawasan dengan baik. Karena banyak pekerjaan yang baru dikerjakan tidak bertahan lama, kemudian sudah mulai rusak,” ungkapnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA