oleh

Inspektorat Bolsel Gelar Sosialisasi Klinik Desa

BOGANINEWS, BOLSEL – Guna memberikan pemahaman tentang Klinik Desa, serta penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes), maka Inspektorat Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Rabu (29/2) kemarin, menggelar sosialisasi Klinik Desa serta Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan ADD dan Dandes, di Kantor Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini.

Kegiatan sosialisasi dan Bimtek tersebut, dibuka Camat Tomini Suprin Mohulaingo, yang diikuti oleh para aparat dan pemerintah desa dari Tujuh Desa yang ada di Kecamatan tersebut. Menurut Suprin, tujuan sosilasisasi ini agar pemerintah dan aparat desa dapat lebih memahami seperti apa Klinik Desa, begitu juga dengan ADD dan Dandes. “Aparat desa harus memahami seperti apa Klinik Desa, serta bagaimana penggunaan ADD dan Dandes,” kata Suprin.

Suratman yang merupakan salah satu Auditor yang memberikan materi sosialisasi dan bimtek menjelaskan, semua Kecamatan akan diberikan sosialisasi dan bimtek yang sama. Lewat sosialisasi dan Bimtek ini, auditor yang tergabung dalam Klinik Desa akan memaparkan tugas-tugas mereka untuk membantu dan mengawasi pemerintah desa dalam penyusunan dan pelaporan pertanggungjawaban penggunaan ADD dan Dandes.

“Setelah sosialisasi dan bimtek selesai dilaksanakan di semua kecamatan, tugas kami membantu serta mengawasi penyusunan, pelaporan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran ini,” terang Suratman. Sehingga, ia berharap agar aparat dan pemerintah desa dapat memahami betul sosialisasi dan bimtek yang dilaksanakan. “Ini sangat penting dan harus dimengerti dan dipahami,” tambahnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA