oleh

Inspektorat Bolmong Rampungkan Pemeriksaan ADD 200 Desa

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Inspektorat Daerah, telah merampungkan pemeriksaan untuk 200 Desa, terkait pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap II tahun 2016.

Menurut Kepala Inspektorat Bolmong melalui Inspektur Pendamping Wilayah Satu Hardiman Pasambuna, pemeriksaan terhadap 200 Desa telah selesai. “Kita telah bagi per wilayah untuk pemeriksaan. Akhirnya pekan ini semuanya akan tuntas,” aku Pasambuna.

Ditambahkannya, proses pemeriksaan berlangsung selama Tiga pekan. Tim yang turun dari instansi terkait, Inspektorat dan BPK. “Sejauh ini belum ada kendala yang kita temui saat turun lapangan,” akunya. Begitu juga respon dari para Sangadi (Kepala Desa) semuanya positif.

Sementara itu, Sangadi Bolaang Induk, Rudi Hartono, membenarkan jika sudah ada tim yang turun untuk melakukan pemeriksaan ADD. “Di Desa kami, pemeriksaan telah dilakukan minggu lalu. Alhamdulilah tidak ada temuan dan sekarang kami tinggal menyusun SPJ,” jelasnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA