oleh

Herson Pimpin Rapat Perdana LPTQ di Propinsi

BOGANINEWS, BOLSEL – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut, Selasa (21/03) menggelar rapat perdana bersama Ketua dan pengurus baru di ruang kerja Kakanwil Kemenag Sulut.

Rapat yang dipimpin Ketua LPTQ Propinsi yang juga Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi Herson Mayulu SIP, membahas persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Sulut.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berta’aruf dan bersilaturahmi
bersama Ketua LPTQ yang baru Pak Bupati Bolsel H Herson Mayulu, SIP,” ujar Kakanwil Sulut, Hi Suleman dalam pengantar singkatnya.

Kakanwil juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Bupati Bolsel yang telah ditetapkan sebagai Ketua LPTQ Provinsi Sulut yang baru. “Selamat datang di Kanwil Kemenag Sulut dan selamat, atas penetapan bapak sebagai Ketua LPTQ Provinsi berdasarkan Surat Keputusan Gubernur,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Hi Herson Mayulu SIP, dalam arahannya saat memimpin rapat mengatakan, ada Tiga hal utama yang akan dibahas sekaligus diputuskan bersama pada pertemuan ini yaitu, tempat pelaksanaan, anggaran dan partisipasi peserta. Ia juga mengatakan, mengingat pelaksanaan STQ tingkat Nasional sudah dekat, maka sebaiknya segera dibentuk panitia teknis yang bisa langsung bekerja.

“Kita butuhkan orang-orang yang siap bekerja, serta kolaborasi antara muda dan tua dan yang sudah berpengalaman di lapangan,” kata Mayulu. Pada kesempatan yang sama, Bupati Bolsel sempat menginformasikan tentang rencana pembangunan Islamic Center dan program ibadah subuh berjamaah yang di galakkan Pemerintah Bolsel.

“Kami akan mengundang Bapak Menteri Agama untuk melihat langsung rancangan pembangunan gedung Islamic Center di Bolsel,” jelas Bupati. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA