oleh

DPRD Minta Pemda Segera Cairkan Tunjangan Aparat Desa

BOGANINEWS, BOLMUT – Dua bulan tunjangan aparat desa yang ada di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), hingga kini belum juga dicairkan.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut, Muliadi Pamilli mendesak, agar Pemerintah Daerah (Pemda) bisa segera membayar tunjangan aparat desa yang sudah Dua bulan belum juga dicairakan. “Jangan selalu beralasan belum ada Perbub. Itu tugas dari Pemda melalui instansi terkait untuk mengeluarkan Perbub,” kata politisi Nasdem ini.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Suriansyah Korompot, saat dimintai tanggapannya mengatakan, lambatnya pembayaran tunjangan aparat desa dikarenakan lambatnya instansi terkait dalam penyusunan Perbub.

“Saya minta instansi teknis dapat segera mengeluarkan Perbub, karena itu dasar pencairan tunjangan aparat. Kedepan tunjangan aparat desa tidak akan ada hambatan dalam proses pencairan, karena saya akan turun langsung,” kata Wabup.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bolmut, Fadli Usup mengaku, akan segera mencairkan tunjangan aparat desa untuk bulan Januari dan Februari 2017.

Namun untuk bulan Maret, nanti akan dibayarkan di atas tanggal 10 April 2017. “Hari ini ada Dua Kecamatan yakni Sangkub dan Bintauna pencairannya sedang diproses,” aku Usup. (Waone).

Komentar

BERITA LAINNYA