oleh

DPRD Bolmut Minta RSUD Maksimalkan Pelayanan

BOGANINEWS, BOLMUT – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), masih saja dikeluhkan warga. Terutama soal pelayanan pasien miskin dan mobil ambulans yang dinilai warga sangat membebani pasien saat akan di rujuk.

Menurut anggota DPRD Bolmut Ramses Sondakh, pelayanan pihak RSUD masih buruk, sehingga perlu di optimalkan. “Apalagi pelayanan terhadap masyarakat miskin yang di rawat di rumah sakit harus diperhatikan,” kata Ramses. Selain itu kata Ramses, persoalan mobil ambulans juga perlu dipertanyakan, karena saat ada pasien yang akan di rujuk, dibebani biaya ambulans.

“Jadi persoalan yang urgen di rumah sakit saat ini adalah pelayanan terhadap masyarakat miskin dan mobil ambulans,” kata Ramses. Lanjutnya, dari informasi yang ada RSUD tidak ada kerja sama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

“Kami minta pihak Pemda menseriusi persoalan ini. Terutama kerja sama dengan BPJS. Juga soal mobil ambulans, masyarakat jangan dibebani biaya,” tegasnya. Sayangnya, Direktur RSUD Bolmut dr. Fitri Akub, saat dihubungi via telpon seluler tidak diangkat, bahkan pesan singkat pun tidak di balas. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA