oleh

DKP Siapkan Rp 3 Miliar Dana Bantuan

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun ini akan menyalurkan bantuan bagi para nelayan sebesar Rp 3 Miliar, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Menurut Kepala DKP Bolmut, Viktor Nanlesi, sejumlah bantuan yang akan disalurkan diantaranya, Katinting, Perahu, Bibit Ikan dan Karamba. Namun, penyaluran bantuan tersebut nanti akan dilaksanakan pada triwulan II. “Bantuan tersebut akan di salurkan kepada beberapa kelompok. Setiap kelompok harus memasukan proposal sebagai dasar untuk menyalurkan bantuan,” jelasnya.

Dikatakannya, sebelum bantuan disalurkan, pihak DKP akan melakukan survey dan verifikasi terlebih dahulu. “Nanti akan ada survey dan verifikasi untuk kelompok nelayan yang akan menerima bantuan ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Bolmut, Rahman Dontili meminta, agar penyaluran bantuan harus tepat sasaran. “Jangan sampai terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya, ada bantuan yang tidak tepat sasaran,” pintanya. Ia juga mengaku, dewan akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan tersebut. “Akan ada pengawasan dari dewan,” tambahnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA