oleh

Dispora Kumpulkan OKP Di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kamis (2/03), menggelar pelatihan dasar kepemimpinan untuk pemuda di Hotel Senator Kelurahan Kotabangon.

Pelatihan tersebut melibatkan unsur Organisasi Kepemudaan (OKP), Utusan Pemuda Kelurahan/Desa, dan para Ketua Osis tingkat SMA sederajat. Sementara untuk pemateri diambil dari unsur Pemerintah Kotamobagu yang diwakili Asisten I, Kesbangpol, Dinas Pendidikan. Juga yang mewakili Polres dan Kodim.

Menurut Kepala Dispora, Tony Ponongoa, kegiatan ini sasaran utamanya adalah pemuda yang siap memimpin organisasi. “Agar mereka paham mekanisme organisasi. Juga untuk menjadi Ketua OKP sudah mengikuti latihan dasar kepemimpinan,” jelas Tony.

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk calon-calon pemimpin kepemudaan. “Kita akan melihat pemuda yang berkualitas dan bisa mewakili Kotamobagu di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional,” ucapnya.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, dalam sambutannya mengatakan, ada Tiga kunci sukses agar pemuda jadi pemimpin yang hebat. Pertama, berani bermimpi dan bercita-cita setinggi langit. Kedua, andalkan kemampuan diri sendiri dan jangan tergantung pada orang lain. Ketiga, berani berbuat apa yang sudah menjadi prinsip dengan disertai kepercayaan diri.

“Tiga prinsip ini yang harus ditanamkan oleh generasi muda jika ingin sukses menjadi pemimpin,” ucapnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA