Disperindakop Bolmut Siapkan Fasilitas UMKM

BOGANINEWS, BOLMUT – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), maka Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (Perindakop-UKM) akan membantu fasilitas pendukung bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM).

Menurut Kepala Dinas Perindakop-UKM Bolmut, Uteng Datungsolang, masyarakat Bolmut perlu berbangga, karena sudah mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang ada di pusat ibukota Kabupaten. Saat ini katanya, ada beberapa UMKM di kompleks lapangan Boroko sudah meningkat karena mulai ramai dikunjungi konsumen.

“Dinas telah membantu menyediakan fasilitas pendukung,” kata Uteng. Meski begitu, Disperindakop katanya masih akan melakukan pendataan kembali UMKM yang beroperasi saat ini. Dikatakannya, UMKM yang akan dibantu tak hanya di ibukota tapi semua UMKM yang ada di Enam Kecamatan. “Peningkatan UMKM di Bolmut adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat,” akunya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, sangat mendukung langkah yang diambil Disperindakop dengan membatu fasilitas bagi para pelaku UMKM. “Kami sangat mendukung, karena itu adalah bentuk peningkatan perekonomian masyarakat di Bolmut,” ucapnya. (WaOne)

Komentar