oleh

Bupati Bolsel Buka STQ ke-XXIV

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Selasa (7/03) resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XXIV, yang digelar di halaman kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Bolsel dan panitia pelaksana yang telah memprakarsai pelaksanaan STQ.

“STQ merupakan momentum penting untuk perwujudan nilai-nilai keislaman. Juga pemantapan peran masyarakat, khususnya kaum muslimin dan muslimat dalam meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an, dalam mewujudkan pemerintah dan masyarakat Bolsel yang agamais dan religius,” jelas Bupati.

Bupati juga berharap, dalam pelaksanaan STQ ini, untaian bacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, bukan saja mengutamakan seni keindahan membaca, namun dapat diwujudkan dalam kehidupan nyata sehari-hari. “Tiada yang lebih berharga dan berarti dalam kehidupan seorang hamba Allah, selain berinteraksi dengan sang pencipta melalui Kalam-Nya, yakni Al-Qur’an yang merupakan titik awal dari semua kebaikan,” terang Bupati.

Bupati juga mengajak elemen masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dapat terlaksana dengan baik. “Saya mengajak sekalian untuk saling mendoakan dan mendukung bersama agar pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dapat terlaksana dengan baik,” ajak Bupati.

Kegiatan STQ tersebut, dihadiri Ketua DPRD Bolsel, Abdi Van Gobel beserta anggota, Kepala Kantor Kemenag Bolsel Suhada Mokoagow, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD, Camat dan para Sangadi (Kepala Desa). (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA