oleh

Anggaran Honorer dan PTT di Bolmut Sedot Rp 2 Miliar

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp 2 miliar, untuk pembayaran insentif tenaga guru honorer dan PTT (Pegawai Tidak Tetap).

Hal ini dikatakan Kepala Dikbud Abdul Nazarudin Maloho, melalui Kabid Dikdas Iwan Panigoro. “Dua miliar anggaran untuk guru honorer dan PTT sudah tertata dalam APBD 2017,” kata Iwan, kepada sejumlah awak media Jumat (31/03) di ruang kerjanya.

Lanjutnya, dalam setiap bulan guru honorer dan PTT yang mengajar di seluruh SD, SMP/MTS akan mendapatkan insentif sebesar Rp 500 ribu. “Langkah pemerintah ini sebagai motivasi dan penghargaan atas pengabdian mereka,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan dialokasikannya anggaran tersebut, diharapkan agar kinerja para guru honorer dan PTT dapat lebih ditingkatkan. “Kita tinggal menunggu Perbub. Jika sudah ada, maka anggaran tersebut akan segera dibayarkan ke 430 tenaga pengajar ini,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga mengatakan, sebagai anggota Komisi I mitra kerja dari Dikbud, pihaknya sangat mendukung langkah pemerintah tersebut untuk menopang kesejahteraan para guru honorer.

“Anggaran tersebut sudah kami sepakati bersama pada pembahasan APBD 2017 lalu. Dewan pun berharap, anggaran yang sudah dialokasikan secepatnya bisa dicairkan. Mengingat banyak kebutuhan mereka yang harus di penuhi,” pinta politisi Partai Golkar ini. (WaOne)

Komentar