oleh

Anak Putus Sekolah Harus Diperhatikan

BOGANINEWS, BOLMUT – Pihak DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dapat memperhatikan anak-anak yang putus.

Seperti dikataan salah satu anggota DPRD Bolmut, Sri Anita Potabuga, bahwa dinas terkait dapat melakukan pendataan bagi anak-anak yang putus sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. “Masalah pendidikan harus diprioritaskan untuk pengentasan kemiskinan, serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Potabuga.

Di sisi lain, Kepala Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk memerangi anak-anak Bolmut yang putus sekolah. “Kita akan segera membentuk tim untuk melakukan pendataan anak putus sekolah di Enam Kecamatan,” aku Maloho.

Ia juga meminta, para kepala sekolah dapat melakukan pendataan anak-anak yang putus sekolah dan secepatnya data tersebut dimasukan ke dinas. “Kita akan mencari tahu alasan apa yang menyebabkan mereka putus sekolah. Juga akan berupaya mencarikan solusi agar anak-anak yang putus sekolah bisa kembali melanjutkan sekolahnya,” terang Maloho. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA