Akses Jalan Bunor – Tumoagu Akan di Buka

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun ini akan membuka akses jalan yang akan menghubungkan kawasan Bunor dengan Desa Tumoagu yang ada di Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar).

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Bolmut Ir. Saeroji, Msi, pembangunan jalan yang menghubungkan antara kawasan Bunnor dan Tumoagu tersebut, bertujuan untuk membuka akses wisata kawasan bunga teratai yang sudah direncanakan sejak tahun 2015 lalu.

“Tata ruang kawasan itu adalah wilayah pengembangan kawasan wisata kuliner, karena di sana banyak rumah makan terapung,” kata Saeroji. Lanjutnya, program ini diharapkan bisa berjalan dengan baik untuk mempromosikan kawasan bunga teratai. “Manfaatnya sangat besar untuk pengembangan ekonomi masyarakat di Bolmut,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Bolmut, Mulyadi Pamili mengatakan, rencana Pemkab Bolmut ini, akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. “Kawasan wisata itu memang perlu dikembangkan. Jika sudah di tata dengan baik, maka akan banyak masyarakat akan membuka usaha di tempat wisata tersebut,” ucapnya. (WaOne).

Komentar