oleh

Tim Audit Inspektorat Mulai Turun ke Desa

BOGANINEWS, BOLSEL – Pihak Inspektorat Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), saat ini mulai memeriksa pertanggungjawaban pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016.

Menurut Kepala Inspektorat Bolsel, Ridel Paputungan, ada 24 personil auditor yang diturunkan ke desa-desa untuk melakukan audit. “Tim mulai turun di Kecamatan Posigadan. Setelah itu semua Kecamatan akan digilir,” katanya.

Lanjutnya, selain melakukan pemeriksaan, klinik desa juga ikut berjalan. “Jika ada kesalahan administrasi, semuanya bisa langsung diperbaiki melalui klinik desa yang ada. Jadi semuanya kita lakukan bersama-sama, sehingga desa juga selain di audit langsung mendapat petunjuk dari klinik desa,” terangnya.

Saat ditanya apakah sejauh ini sudah ada temuan penyalagunaan Dandes dan ADD tahun 2016, Ridel mengaku, belum ada temuan kesalahan pengelolaan anggaran. “Alhamdulillah belum ada. Sebelumnya semua desa sudah melalui sosialisasi tata cara penggunaan Dandes dan ADD. Meski demikian, kita akan tetap selektif melakukan pemeriksaan,” jelasnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA