oleh

Tenaga Auditor Inspektorat Bolsel Tambah Ilmu di BPK RI

BOGANINEWS, BOLSEL – Para tenaga auditor Inspektorat Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), ditemani Sekda Indra Damopolii, mengikuti peningkatan kapasitas selama beberapa hari di gedung Diklat BPK-RI Yogyakarta.

Menurut Eus Daud, salah satu tenaga auditor Inspektorat Bolsel yang juga mengikuti Diklat tersebut, kegiatan tersebut untuk menambah wawasan auditor terkait dengan penerapan SAP (Standar Akuntansi Pemerintahan) dan Review LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah).

“Kami ditemani oleh Pak Sekda (Indra Damopolii). Mudah-mudahan apa yang kami pelajari di sini bisa diimplementasikan dengan baik untuk daerah,” kata Eus. Sementara itu, Sekda Bolsel, Indra Damopolii menyampaikan, Pemkab Bolsel sangat bersyukur atas ketersediaan BPK-RI untuk melatih para tenaga auditor di Bolsel.

“Melalui Inspektorat daerah, Pemda Bolsel telah membentuk klinik desa yang difungsikan untuk mengawasi secara langsung pengelolaan keuangan desa. Pembentukan klinik desa ini merupakan bagian dari tindak lanjut dengan apa yang telah dipelajari para tenaga auditor pada tahun-tahun sebelumnya,” jelas Sekda saat memberikan sambutan di Gedung BPK-RI Selasa (14/02).

Sementara itu, Widya Iswara personil BPK-RI, salah satu pemateri dalam Diklat tersebut mengatakan, kerjasama yang telah dibangun antara Inspektorat Bolsel dengan BPK-RI diharapkan akan mempermudah tugas-tugas BPK di wilayah Bolsel. “Semoga ini bisa berjalan baik, sesuai harapkan kita bersama,” harapnya. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA