oleh

Ratusan Honda Kategori II Menerima SK ASN 100 Persen

BOGANINEWS, BOLMUT – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya 246 Honor Daerah (Honda) Kategori Dua menerima Surat Keputusan (SK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) 100 persen.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP Bolmut, Supriadi Goma, sebanyak 246 Honda Kategori Dua yang terangkat pada 2014 lalu, sudah menerima SK sebagai ASN. “Selain 246 Kategori Dua, Satu orang dari Honda Kategori Satu, juga ikut menerima SK,” aku Supriadi.

Lanjutnya, untuk sisa Kategori Dua yang belum terangkat, diharapkan bisa bersabar, karena saat ini pihak BKPP masih menunggu putusan dari Pemerintah Pusat. “Data terakhir, masih ada sekitar 290 tenaga honda Kategori Dua di Bolmut yang belum terangkat menjadi PNS,” jelasnya Rabu (22/02).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, mengatakan, pihak DPRD hingga kini masih terus berusaha melakukan lobi-lobi di pusat, terkait pengalihan status honor menjadi ASN. “Apalagi 290 honorer yang belum terangkat, sudah tercatat di Kemenpan-RB,” terangnya. (tr/02)

Komentar

BERITA LAINNYA