oleh

Polres Bolmong Gelar Operasi Cipkon

BOGANINEWS, HUKRIM – Kepolisian Resor Polres Bolmong terus melakukan upaya dalam rangka menjaga wilayahnya untuk tetap aman dan kondusif.

Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalui Kasubag Humas AKP Saiful Tammu mengatakan, demi menjaga situasi yang aman dan kondusif, pihaknya terus melakukan oprasi Cipta kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polres Bolmong. “Kamtibmas merupakan sebuah keharusan yang wajib di jaga agar masyarakat bisa merasa nyaman dalam beratifitas,” kata Saiful.

Menurutnya, kegiatan cipta kondisi ini, bukan hanya berlaku di Polres Bolmong saja, tapi dilaksanakan di setiap Polsek yang ada di wilayah BMR. “Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam bentuk Patroli dan Razia penyakit masyarakat. Tugas Polisi sudah jelas, yaitu memelihara Kamtibmas dan menegakan hukum sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Lanjutnya, patroli ini dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, serta razia di jalur-jalur yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas. Selain itu, razia ini juga dilakukan untuk mencegah peredaran Miras dan Narkoba. “Jika ada yang ditemukan dalam oprasi ini akan dilakukan pembinaan bagi yang sifatnya ringan. Selain itu, akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya. (Ino)

Komentar