oleh

Penyebaran Tenaga Medis Segera Terealisasi

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerataan tenaga medis di Kecamatan dan Desa yang ada di wilayah Bolmong Selatan (Bolsel), akan segera terealisasi. Rencana pemerataan tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas Pembantu (Pustu) ini, merupakan kebutuhan masyarakat yang harus terpenuhi.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolsel, Peki Bangki, dalam waktu dekat akan ada mutasi tenaga kesehatan sesuai dengan tingkat kebutuhan masyarakat. Semua itu katanya, sesuai instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) yang meminta Badan terkait untuk melakukan pemerataan tenaga kesehatan ditiap desa.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk merampungkan data jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Peki. Lanjutnya, BKPP memiliki data nominatif seluruh ASN yang mengabdi di lingkungan Pemkab Bolsel. Namun perlu di update kembali, agar data yang disajikan benar-benar valid. “Yang berkompetensi pada bidangnya, akan ditempatkan sesuai dengan ilmu yang digeluti semasa kuliah,” jelasnya.

Peki juga mengaku, untuk data base diminta langsung Pak Bupati. “Makanya kami harus memberikan data yang Real,” ucapnya. Diakuinya juga, dirinya marupakan pejabat baru di BKPP, sehingga perlu penyesuaian khususnya menjamin kevalidan data yang akan disajikan.

“Tidak mudah menempatkan pegawai tanpa didukung data yang jelas, seperti analisa jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK). Untuk itu kami kembali melakukan rekonsiliasi dengan dinas teknis,” terang Peki. (Alan)

Komentar

BERITA LAINNYA