oleh

Pemkot Support Aksi Stop Kekerasan Terhadap Anak

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Komunitas Pusat Perlindungan Anak (PPA) Totabuan, sore tadi sekira pukul 15.00 WITA, menggelar aksi solidaritas anti kekerasan terhadap anak di bundaran taman kota.

‪Aksi solidaritas ini, menurunkan sejumlah pengurus PPA dan ratusan anak dengan membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan “Stop Kekerasan Terhadap Anak”.‬

‪Menurut penanggungjawab aksi David Kapugu, aksi ini merupakan program PPA dalam mensosialisasikan anti kekerasan terhadap anak di masyarakat. “Tujuannya untuk memberikan edukasi terhadap anak, karena anak-anak layak diperhatikan orang tua atau pun orang dewasa disekitarnya,” jelas David kepada BoganiNews‬.

‪Menurutnya, aksi ini juga untuk mengembangkan spiritual anak, fisikal anak, intelektual anak dan sosial emosi anak. “Kekerasan pada anak merupakan kejahatan sosial dan budaya yang dapat merusak masa kecil mereka,” terangnya.

‪Sementara itu, Susi Irawati Gialalom, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) Kotamobagu yang turun ke lokasi aksi mengatakan, Pemerintah Kota melalui dinas terkait mendukung aksi ini. Pihaknya juga berharap kesediaan PPA menjalin MOU (Memorandum Of Understanding) dengan DPP-PA.‬

‪”Kami mendukung. Tapi, lebih baik lagi ada MOU dengan dinas, agar kedepan bisa bersama-sama mensosialisasikam anti kekerasan terhadap anak,” pinta Susi‬. Ditambahkannya, tahun ini Pemerintah Kota sudah menyiapakan program pencanangan anak. “Itu sesuai dengan program, Kotamobagu Kota layak Anak,” jelasnya‬. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA