oleh

Pemkot dan YPKM Gelar Rapat Bersama Pengelolah UDK

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Mengacu pada undangan Kemenristek Dikti dan Kopertis Wilayah IX, kepada pihak Yayasan, Pemerintah Kota Kotamobagu dan pihak pengelolah Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), maka Sabtu (25/02) digelar rapat bersama.

Rapat tersebut membahas seputar laporan perkembangan Kampus, serta rencana serah terima Yayasan dari yang lama ke Yayasan baru yang akan menaungi UDK kedepan. Menurut Rektor UDK Erna Manoppo, sesuai undangan Kemenristek Dikti dan Kopertis Wilayah IX, Rabu (1/03) akan dilangsungkan pertemuan di gedung Kopertis Wilayah IX Makassar.

“Rapat bersama ini membahas masalah agenda pertemuan di Makassar, dengan mempersiapkan laporan berupa penambahan Program Study (Prody) dan persiapan lainnya seperti gedung kampus dan fasilitas perkuliahan,” jelas Erna.

Lanjutnya,  hasil rapat menyimpulkan dari 16 Prody yang diusulkan, ada 11 Prody yang disetujui berdasarkan pada ketersediaan SDM (Sumber Daya Manusia) saat ini, yaitu Enam orang tenaga pengajar yang berpendidikan S2. “Namun, dari Sebelas program study ini, masih akan diseleksi kembali menjadi Tujuh Program study. Empat Prody yang masuk dalam kelompok Science dan Tiga Prody kelompok IPS,” terangnya.

Dikatakannya lagi, untuk menunjang perkuliahan sementara, nantinya akan di visitasi oleh Kopertis. Makanya pihak Yayasan telah mengantisipasi dengan meminjamkan sementara gedung Eks Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang sebagai tempat perkuliahan. “Gedung Eks rumah sakit itu sudah di ijinkan pak Sekretaris Kota Kotamobagu, karena masih layak untuk digunakan dan tinggal di rehab sedikit,” aku Erna.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, saat dikonfirmasi usai rapat berlangsung mengatakan, rapat tersebut membicarakan soal undangan Kopertis wilayah IX, serta terkait persoalan Yayasan baru. “Jadi undangan Kopertis ini penyerahan Yayasan lama ke Yayasan baru yang akan di fasilitasi oleh kopertis,” kata Tahlis.

Diketahui, pertemuan yang di gelar di Rektorat Kampus UDK dihadiri oleh Tahlis Gallang selaku Pembina Yayasan, Prof. Umar Paputungan selaku Ketua Pengurus Yayasan, Rio Lombone (Bendahara yayasan), Prof. Sanusi Gugule Pengawas Yayasan dan Rektor UDK Erna Manoppo yang mewakili pengelolah kampus. (Ino)

11 Prody yang disetujui berdasarkan pada ketersediaan SDM

1. Ilmu Peternakan
2. Ilmu Perikanan
3. Ilmu Pangan
4. Ilmu Kelautan
5. Perencanaan Wilayah
6. Farmasi
7. Pendidikan Matematika
8. Pendidikan IPA
9. Agribisnis
10. Teknik Lingkungan
11. Tekhnologi Informatika

Komentar

BERITA LAINNYA